Tips Membuat Foto Produk yang Menarik untuk Kampanye Email Marketing

email marketing

Menambahkan foto atau gambar ke kampanye email marketing dapat membuat pesan lebih hidup. Foto produk sangat penting untuk promosi sehingga kamu tidak boleh asal-asalan memotret foto produk. Foto produk juga harus memiliki desain yang bagus supaya bisa menarik perhatikan calon pembeli nantinya.

Bagi kamu yang ingin melakukan digital marketing melalui email tentu salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah foto produk. Umumnya foto produk akan disematkan pada digital marketing sebagai promosi atau pengenalan produk kepada konsumen. Nah, di bawah ini adalah tips membuat foto produk yang menarik untuk digital marketing melalui email yang perlu kamu perhatikan.

Trik Membuat Foto Produk untuk Digital Marketing

Trik atau tips membuat foto produk untuk digital marketing seperti email secara baik dan benar adalah:

Memperhatikan Struktur Utama di Desain Konten Iklan

Trik membuat foto produk untuk digital marketing yang bagus adalah dengan memperhatikan struktur utama di desain konten iklannya. Saat mendesain suatu konten iklan, terdapat struktur yang perlu kamu perhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan untuk membuat konten jadi lebih efektif saat digunakan untuk promosi bisnis kamu.

Tidak ada salahnya mencoba menggunakan jasa foto produk supaya hasil foto kamu memiliki desain yang menarik. Tentu saja foto produk merupakan salah satu bagian yang paling penting untuk melakukan promosi. Kamu bisa menggunakan foto produk dari jasa terbaik untuk melakukan digital marketing melalui email. Baca: Tips Fotografi untuk Produk

Mencantumkan Logo Perusahaan

Apabila konten iklan kamu tidak menempatkan logo bisnis atau usaha, calon pembeli nantinya tidak bisa mengenali siapa kamu. Hal ini berpengaruh besar terhadap minat pembeli untuk klik konten iklan yang kamu tawarkan melalui email marketing. Oleh sebab itu, penting sekali untuk memasang logo perusahaan pada konten iklan kamu.

Pemasangan logo perusahaan atau bisnis kamu jadi hal yang penting untuk meningkatkan kepercayaan dan juga brand awareness. Kamu juga perlu memperhatikan proporsi pada penempatan serta ukuran logo pada foto produk. Seharusnya logo perusahaan bisa terlihat atau terbaca dengan baik oleh calon konsumen sebagai identitas dari perusahaan kamu.

Menyampaikan Pesan

Konten iklan yang singkat, padat dan jelas akan lebih efektif untuk melakukan promosi kepada konsumen kamu. Pesan tersebut akan menunjukkan suatu tujuan yang akan kamu sampaikan kepada mereka. Kamu juga perlu memperhatikan penulisan foto produk yang jelas dan mudah terbaca oleh konsumen agar mereka tahu jenis produk apa yang ditawarkan. Baca: 5 Tips Foto Produk Untuk Iklan Agar Terlihat Menarik

Setelah itu, jamu perlu memperkenalkan produk baru, potongan harga spesial dan yang lainnya. Tidak itu saja, namun juga kamu perlu menggunakan bahasa yang mendesak atau terbatas. Kamu bisa memberikan tulisan tambahan pada foto produk baru dengan tulisan baru untuk menonjolkan perbedaan dengan produk lain atau yang sebelum-sebelumnya. Kamu juga bisa memperlihatkan kemasan baru di foto produk untuk menarik perhatian pelanggan.

Memakai Gambar Pendukung

Memakai gambar pendukung untuk email marketing bisa disesuaikan dengan produk maupun layanan yang kamu miliki. Oleh sebab itu, kamu harus menampilkan hasil foto produk terbaik untuk melakukan digital marketing. Dengan menggunakan foto produk yang bagus, selain kamu bisa menyampaikan pesan lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan teks saja. Baca: Mengoptimalkan Foto Produk untuk Iklan Facebook dan Instagram

Anda perlu memastikan menggunakan foto produk dengan resolusi yang baik supaya bisa menambah kesan profesional pada bisnis yang kamu jalankan. Agar kamu bisa memperolah gambar dengan hasil yang bagus harus mengandalkan jasa fotografi maupun jasa desainer terbaik untuk kebutuhan ilustrasi. Foto produk sangat mendukung untuk memperkenalkan produk yang kamu miliki kepada konsumen.

Menyisipkan CTA

CTA atau Call To Action merupakan kalimat dengan tujuan yang akan dicapai, contohnya adalah sebuah ajakan kepada para pengunjung website atau penerima email untuk melakukan tindakan. Bentuk ajakan tersebut juga cukup beragam, seperti segera membeli, menghubungi, melihat detail produk dan yang lainnya. Saat kamu memanfaatkan digital marketing sangat diperlukan menyisipkan CTA.

Kamu juga akan menyertakan foto produk yang ditawarkan dan meminta calon pembeli untuk membelinya. Foto semua varian produk yang kamu miliki dari berbagai sudut agar terlihat lebih detail dan juga menarik. CTA yang kamu buat juga harus menonjol supaya lebih mudah ditangkap oleh calon konsumen kamu.

Memperhatikan Warna

Memakai warna yang pas dan juga tepat di background foto, tombol CTA hingga teks merupakan hal yang penting pada konten iklan untuk email marketing. Setiap warna dapat merangsang emosi, perasaan ataupun suasana hati seseorang yang melihatnya. Itulah sebabnya, kamu harus bisa mengombinasikan warna secara efektif agar bisa meningkatkan daya tarik calon konsumen yang klik konten iklan tersebut. Baca: Photoshoot With Model

Tidak itu saja, namun penggunaan kontras warna yang tepat juga perlu kamu perhatikan dengan baik. Contohnya adalah kontras warna pada tulisan di foto produk, teks, background, warna tombol hingga warna brand usaha kamu.

Memperhatikan Kesederhanaan dan Keterbacaan

Kampanye digital yang kamu tampilkan di email harus memperhatikan kesederhanaan dan keterbacaan. Hal ini perlu diperhatikan supaya calon konsumen memahami pesan atau penawaran yang kamu kirimkan melalui email. Kebanyakan penerima iklan melalui email enggan untuk membuka apalagi membaca penawaran atau pesan yang diberikan.

Agar bisa membuat calon konsumen mau klik iklan yang kamu tawarkan melalui email selain memperhatikan foto produk, namun juga kesederhanaan dan keterbacaan. Usahakan kamu membuat konten iklan yang lebih singkat, padat dan jelas agar bisa dilirik oleh calon konsumen kamu nantinya.

Memakai Gambar atau Ilustrasi Berkualitas

Gunakan gambar atau foto produk yang berkualitas itu sangat penting bagi keberhasilan email marketing kamu. Oleh sebab itu, kamu harus memastikan memakai gambar atau foto yang relevan dengan produk maupun jasa yang kamu tawarkan. Gunakan jasa fotografi atau desain yang berpengalaman untuk mendapatkan hasil foto produk yang menarik dan terlihat profesional.

Kamu juga harus memperhatikan kualitas gambar yang akan dipasang di email dan nantinya akan dikirim kepada calon konsumen. Resolusi gambar harus tinggi supaya foto produk kamu terlihat lebih jelas dan tidak pecah saat dilihat oleh calon konsumen melalui email. Baca: Kiat Mengoptimalkan Foto Produk untuk Google My Business

Hindari Menggunakan Ukuran Gambar Berlebihan

Tips terakhir adalah hindari menggunakan ukuran foto atau gambar yang berlebihan saat memanfaatkan digital marketing. Bagi kamu yang sedang kesulitan dalam menentukan ukuran gambar atau foto yang tepat, sebaiknya mencoba dengan memotong gambar dengan ukuran yang berbeda.

Biasanya template satu kolom pada gambar tidak boleh melebihi dari 600 pixel atau lebar template email. Kamu bisa menentukan ukuran foto dan pastikan melakukan preview email pada perangkat mobile sebelum kamu kirimkan ke calon konsumen. Dengan memperhatikan ukuran foto akan lebih terlihat menarik dan penerima email yang merupakan calon konsumen kamu lebih mudah melihat fotonya.

Demikian tips membuat foto produk yang menarik untuk kampanye email marketing yang perlu kamu perhatikan.

Baca juga:

Fotografi Produk Interaktif Gambar Bergerak (Cinemagraphs), Animasi GIF, atau Augmented Reality (AR)

Tips Mengoptimalkan Foto Produk untuk Google Shopping Ads

Seberapa bergunakah informasi ini?

Klik bintang untuk memberi rating!

Rating rata-rata 4.8 / 5. Jumlah vote: 6

Belum ada vote! Jadilah yang pertama memberi rating untuk informasi ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Scroll to Top