Salah satu strategi digital marketing yang banyak digunakan saat ini adalah dengan menggunakan layanan Google Ads yang diyakini mampu meningkatkan profit dan traffic sebuah brand dalam bisnis digital. Agar hasil promosi lebih maksimal maka sangat penting untuk mengoptimalkan foto produk untuk Google Ads yang digunakan.
Cara Mengoptimalkan Foto Produk Bisnis Untuk Google Ads
Mengingat bisnis yang marak berjalan saat ini adalah jenis bisnis digital, maka tentunya untuk promosi juga menggunakan strategi digital marketing. Google Ads merupakan sebuah sarana promosi digital yang paling besar di dunia yang bisa dimanfaatkan untuk semua jenis bisnis yang ada.
Dengan menggunakan platform ini maka bisnis yang dirintis akan mendapatkan peluang untuk dikenal konsumen lebih luas dan meningkatkan jumlah penjualan sesuai dengan target yang diinginkan. Meski begitu, penggunaan Google Adsense baru dilakukan ketika strategi SEO dalam bisnis tak berjalan maksimal sesuai harapan.
Ada banyak alasan tentang mengapa banyak pebisnis yang menggunakan Google Adsense untuk menjalankan bisnis mereka. Mereka mampu meningkatkan traffic di website bisnis dengan menggunakan Google Ads yang saat ini sudah banyak diakses oleh pengguna internet dari berbagai kalangan. Tujuan bisnis pun bisa tercapai dengan baik ketika bisa menggunakan foto produk untuk Google Ads dengan kualitas terbaik.
Berikut ini adalah beberapa keuntungan untuk menggunakan layanan Google Adsense untuk kepentingan bisnis, yaitu sebagai berikut :
1. Sajikan jenis promosi atau iklan yang tepat
Penggunaan Google Adsense akan menyajikan sebuah iklan untuk promosi bisnis dengan tepat sesuai dengan jenis bisnis dan target pasar yang dibidik. Pihak Google akan menilai iklan yang masuk, apakah sudah memiliki kualitas dan sesuai dengan jenis konten yang akan ditampilkan.
2. Menjangkau target pasar lebih luas
Saat ini masyarakat lebih menyukai untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan dengan menggunakan mesin penelusuran Google. Mereka akan menemukan semua hal hanya dengan mengetikkan kata kunci saja. Platform Google Ads termasuk ke dalam kategori pemasaran yang berbayar yaitu dengan bayaran per klik iklan yang dipajang.
3. Bisa menargetkan audiens dengan lebih luas dan spesifik
Google Ads banyak diminati oleh kalangan pebisnis karena bisa menargetkan audiens atau target bisnis bukan hanya berdasarkan kata kunci saja. Namun mereka juga memakai kategori lainnya yang jauh lebih luas dan spesifik seperti waktu, kondisi geografis hingga tipe gadget yang digunakan.
Agar pemanfaatan Google Adsense bisa berhasil maksimal, maka kuncinya adalah dengan menggunakan media yang tepat dan menarik. Anda bisa menggunakan foto atau video produk untuk mendukung bisnis sehingga bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan Anda.
Cara Mengoptimalkan Foto Produk Untuk Google Adsense
Untuk membuat sebuah foto produk tak harus menggunakan jasa fotografer professional. Anda bisa membuat foto produk sendiri dengan menggunakan peralatan sederhana namun tetap bisa menghasilkan foto produk yang berkualitas terbaik. Banyak konsumen yang tertarik untuk membeli sebuah produk karena memiliki foto yang jelas dan menarik.
Manusia secara naluriah adalah makhluk visual yang memiliki kecenderungan untuk melihat segala sesuatu dari apa yang terlihat secara fisik. Cara paling tepat menyikapi hal tersebut adalah dengan membuat foto produk yang diambil secara optimal.
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan foto produk untuk Google Ads yaitu sebagai berikut :
a. Pastikan pencahayaan memadai
Sisi pencahayaan yang dimiliki sebuah foto akan sangat menentukan apakah produk bisa terlihat dengan baik dan jelas atau tidak. Jika Anda ingin membuat foto produk yang diambil secara outdoor maka harus bisa memastikan intensitas cahaya matahari yang tersedia memadai untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Sedangkan jika ingin mengambil foto produk di dalam ruangan, maka sebaiknya cari ruangan yang memiliki pencahayaan matahari yang bagus. Jika dirasa pencahayaan yang dimiliki dalam ruang atau di luar ruangan kurang maksimal, maka Anda bisa menggunakan lampu tambahan sehingga pencahayaan tampil sempurna.
b. Gunakan teknik memotret yang sesuai
Ada banyak tutorial untuk mengambil foto produk dengan kualitas terbaik meski dilakukan dengan menggunakan alat seadanya. Anda bisa menggunakan kamera digital atau kamera HP untuk mengambil foto produk yang menarik untuk dipajang di Google Adsense. Yang terpenting adalah untuk menggunakan teknik yang benar dan tak terkesan asal-asalan sehingga hasilnya tetap memuaskan.
c. Perhatikan pengaturan kecerahan dan kontras pada foto
Untuk foto produk untuk Google Ads yang menarik dan berkualitas, Anda harus memperhatikan dua pengaturan yaitu tingkat kecerahan dan kontras yang dimiliki. Kedua pengaturan tersebut harus bisa seimbang untuk mendapatkan foto produk dengan objek foto yang terlihat lebih menarik dan bagus. Secara umum penggunaan kedua pengaturan tersebut akan saling berkaitan sehingga jika diatur dengan seimbang maka foto produk pun memiliki kualitas fokus foto yang bagus. Baca: Kiat Mengoptimalkan Foto Produk di Marketplace E-commerce
d. Membuat studio foto sendiri
Untuk mendapatkan hasil foto produk yang bagus memang akan lebih baik jika menggunakan background foto secara khusus. Namun jangan khawatir, karena background atau studio foto sekarang bisa dibuat sendiri di rumah tanpa biaya mahal. Anda bisa membeli studio foto mini yang banyak dijual di pasaran online untuk memfasilitasi pembuatan foto produk di rumah saja.
e. Gunakan latar belakang foto yang polos dan netral
Banyak fotografer profesional membuat foto produk dengan menggunakan latar belakang yang polos dan berwarna netral. Hal itu akan membuat produk yang difoto bisa terlihat lebih jelas dan tentunya tampil lebih eksklusif. Selain itu, foto produk akan lebih terfokus pada jenis produk yang ditawarkan tanpa terganggu adanya produk lainnya dalam foto.
f. Ambil foto produk dari berbagai sudut yang tepat
Hal itu bisa diperoleh ketika Anda mengambil foto dari berbagai sudut yang tersedia. Tujuannya adalah untuk membuat produk bisa terlihat lebih jelas, bagus dan menarik ketika terlihat dari berbagai sisi yang ada. Selain itu, pengambilan foto produk untuk Google Ads yang dilakukan dari berbagai sudut akan membuat konsumen bisa mengeksplor lebih luas tentang produk yang dijual. Baca: Kiat Mengoptimalkan Foto Produk untuk Google My Business
g. Gunakan model yang sesuai
Penggunaan model untuk foto produk tentunya disesuaikan dengan jenis produk yang dijual. Dengan begitu produk yang dijual akan terlihat lebih memiliki daya tarik bagi konsumen yang melihatnya. Seperti misalnya untuk produk kaos, jika tersedia foto model yang sedang menggunakan produk secara tidak langsung akan memberikan gambaran bagi konsumen ketika memakainya nanti.
Apakah Anda masih kesulitan untuk membuat foto produk yang bagus dan menarik untuk bisnis yang sedang dirintis? Bisa menggunakan layanan dari Lightbox Studio, pusatnya jasa foto produk dan video ads yang dijamin berkualitas terbaik. Bisnis yang bergerak di bidang jasa fotografi ini merupakan spesialis ahli di bidang foto produk dan video ads.
Jadi jangan ragu untuk menggunakan layanan jasa Lightbox Studio dan segera hubungi tim profesionalnya untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Sekian ulasan tentang foto produk untuk Google Ads.
Baca juga: